I do (not), fucking love Science!!

18.14

Pada ruangan yang berukuran 4x3 meter ini, sering kali terlintas di otakku bahwa suatu saat nanti Science akan menguasai dunia. Seolah Science adalah sebuah tangan fiktif yang menggenggam peranan bumi. Bumi? Not only that. Impossible is nothing, then someday will awake irrational-able thing. Jembatan yang menghubungkan antara Merkurius dan Bumi, kenapa tidak? Science adalah suatu hal yang sebenarnya sudah ada dan akan diciptakan. Bahkan kemampuan manusia untuk menemukan sesuatu yang sudah tercipta dan hidup maupun berjalan sejak ratusan tahun pun masih membutuhkan waktu yang sangat lama. Bangunan tertinggi di dunia pun masih belum dapat mengalahkan tingginya Mount Everest.


Ditemukannya suatu chip yang bisa membuat manusia menjadi abadi, mungkin saja. Ketika Science akan menjawab sesuatu yang mungkin diinginkan oleh manusia di dunia ini. Kalau kehidupan manusia hanyalah bergantung pada detak jantungnya, suatu saat akan ditemukan suatu chip yang di tempel di daerah jantung yang fungsinya untuk membuat jantung tetap berdetak. Atau membuat jantung buatan yang bisa dipasang di tubuh manusia, It will be a lil bit more awful. Dan kematian akan menjadi sebuah pilihan, bukan kepastian lagi.

How big the power of Science? Science will be the greatest power in changing the world. It would be unbeatable reason to disregard that the power of Science can be controlled.

Science ditemukan oleh ilmuwan-ilmuwan hebat, the world just only own by they who have over average intellectual brain. Mereka bisa melakukan apapun, seperti yang mereka inginkan. Sometimes aku berfikir, bagaimana kalau orang-orang hebat itu memiliki misi lain dalam semua penemuannya? The highest level in managing people just a chief. Suatu hal yang buruk akan terjadi saat mereka under-controlled by people who have bad pretension to hold the world.

Semua itu sebenernya inline dengan study yang kutempuh saat ini, especially in Information Technology. By the very high enhancement in Information Technology, i ensure that this world will be grow faster than what i expected. Someday, Presiden, Raja, bahkan Perdana Menteri pun sudah tidak mempunyai kuasa untuk melakukan sesuatu. Bahkan segala perintahnya pun sudah tak akan ada lagi. Aku berharap IT expert should have their out standing idealism. Jangan sampai mereka mudah diperdaya oleh sesuatu yang akan membuat dunia memburuk. IT Expert has to realize that World in their hand, in many sectors should be educated about morality and awareness in keeping world alive.
Di sisi lain bahwa science dapat mengubah peradaban yang saat ini sedang berkembang, peradaban dimana manusia bisa mengelola dunia ini dengan seimbang, maksudnya manusia bisa me-manage the balance among human life, animal life, natural life and technology. Peradaban manusia dengan tingkat intelektualitas yang tinggi yang hidup di suatu perumahan berteknologi canggih dengan memiliki tiga puluh persen green area di rumahnya. Yes, it could be happen. Itu semua akan terjadi apabila manusia-manusia jenius di muka bumi ini tidak under-controlled by a chief, atau manusia jenius itu tidak berniat untuk menghancurkan dunia ini.

Science adalah satu hal dua sisi. If you utilize science well, the world will be like a heaven which is created by human. Everyone will easily to get something, long life, sensing the quality of life and will be a greater society that were blessed by God. Not only human, all the parts of life will live well, animal does. In the other hand, Science is the highest influental media to destroy the world. One who control science will easily to intervene in the unordered world.
Semoga manusia-manusia yang tercipta dengan hebatnya, tahu apa yang harus mereka lakukan di saat mereka memegang kendali atas Science. Nobody knows, kalo someday I am the part of them.

You Might Also Like

0 komentar