Apakah gue sekarang adalah Reinkarnasi dari binatang?

23.04

Kalo misalnya hidup lo itu sebenarnya hanyalah sebuah kutukan dari perilaku lo yang dulu udah lo perbuat sendiri, lo nyadar gak dulu lo ngapain? Konsep reinkarnasi ini sebenernya udah dari jaman baheula sampe sekarang masih pun, iya karena emang reinkarnasi ini ter-ilham dari sebuah kitab suci salah dua agama resmi yang ada di indonesia. Hukum dari reinkarnasi pada kitab tersebut tersurat bahwa manusia kelak akan ber-reinkarnasi menjadi binatang dan sebaliknya.

Otomatis apa yang udah gue bilang pada kalimat pertama diatas menunjukan kalo lo udah reinkarnasi yang kedua atau mungkin ke sekian,karena lo udah balik jadi manusia lagi. Dan yang gue heran kenapa kita seolah lupa akan sesuatu yang telah kita perbuat di masa lampau? Lalu apakah reinkarnasi itu berlaku atas keterikatan hubungan darah dari nenek moyang pertama lahir? lalu siklus kematian yang tidak beraturan itu apa berlaku sama hukum reinkarnasi ini?

Yang agak sedikit membingungkan saat reinkarnasi menjadi seekor hewan, mana mungkin hewan bisa memperbaiki diri agar dapat ber-reinkarnasi kembali jadi manusia? Seperti yang kita tahu kalo seseorang ber-reinkarnasi menjadi hewan maka kehidupan lo yang sebelumnya adalah buruk (perbuatannya). Dan selain itu apabila memang kita ber-reinkarnasi kembali menjadi manusia lagi yang notabene adalah kita saat ini, parameter apa yang membuat gue dilahirkan kayak gini? Kelamaan banget sih menurut gue kalo mau mencapai kesucian (moksa) supaya kita bisa lepas dari lingkaran reinkarnasi yang terjadi ini. Dan kasian banget jiwa seseorang yang belum bisa lepas dari lingkaran reinkarnasi itu, apa gak capek ya? hahaha.



Kepercayaan yang masih di anut di salah satu negara di Asia Tenggara,Thailand, memang masih begitu kentalnya akan budaya dan kebiasaan terhadap suatu pertanda di lingkungan sekitar mereka. Mereka menganggap semua orang adalah hasil akhir reinkarnasi, lebih hebatnya lagi bahwa tidak hanya manusia,akan tetapi juga hewan. Secara tidak langsung masyarakat thailand itu sangat menghargai peran binatang juga dalam kehidupan sehari-hari mereka. Karena mereka berasumsi bahwa kelak mereka pun bisa ber-reinkarnasi menjadi binatang.

Yang menjadi pertanyaan besar adalah mengapa setelah mereka bereinkarnasi namun tidak ingat terhadap kesalahan yang dilakukan masa lalu nya?Lalu kapan manusia itu dapat memperbaiki nya? Ya entahlah, itu mah buat yang percaya aja. Gue cuman mencoba buat memahami sama mikirin kalo gue ternyata memang reinkarnasi dari orang atau binatang.

Gak usah digubris, diatas itu cuman coretan seorang yang gak mempelajari tentang kitab tersebut. Anggaplah cuman coretan bego yang asal nuangin pikiran kedalam tulisan aja.

You Might Also Like

2 komentar

  1. renkarnasi itu tidak adak hoax

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukankah anda juga sebelumnya telah lahir, mengapa menyangkal

      Hapus