Jadi Mahasiswa abadi,kenapa tidak?

23.12

Biasanya disaat-saat terakhir kuliah yang bentar lagi di DO, saat mau persiapan buat Skripsi banyak orang takut sama kata-kata "Mahasiswa Abadi" bahasa kerennya Immortality Student atau Everlasting Student #berasaTaglineGakPenting. Penamaan "Mahasiswa Abadi" itu disematkan buat mahasiswa yang biasanya kepentok pada semester-semester akhir yang "enggak bisa belum bisa"  menyelesaikan skripsi. Bayangin aja kalo kuliah (Sarjana) yang seharusnya di selesaikan jangka waktu 4 tahun tapi ternyata molor sampe 6 atau 7 taun (ini kuliah apa cicilan rumah sih), bukankah itu mengerikan? Tidak ada yang dapat disalahkan kenapa bisa extend waktu sepanjang itu. Yang jelas pasti gak ada mahasiswa yang mau telat buat wisuda #siapabilang.


Tapi bagi gue, gue pengen banget jadi "Mahasiswa Abadi(Anak BApak buDi)". Bukan karena gue pengen gak lulus ataupun "DO" . Tapi "Mahasiswa abadi " dimata gue itu gue pengen banget kuliah terus, iya kuliah terus. Maksudnya nanti kalo gue udah lulus "Bachelor degree" berasa lulusan overseas university ajasih terus pengen lanjut "Master" abis itu lanjut "Master" lagi, terus lanjut "Master" lagi dan lagi (Lo pikir ada yang bisa ngalahin Master Dedy Corbuzier?????). Kalo orang ngeliat gue kayaknya gue ambi banget deh, walaupun sebenernya ya iya sih enggak. Dan sekarang ke-error-an otak gue ini semakin menjadi jadi deh. Udah dari sono nya error, makin kesini makin kacau. 

#inimestibangetdiItalicBoldUnderline
Ohya, gue yakin banget pasti banyak yang nanya (#ngareep) begini, " kenapa lo gak ngambil 'PHD' sekalian sih, fik? kok lo tolol banget sih ngambil 'Master' terus? Jadi orang goblok amat !!" Ini pasti gue di goblok goblokin yang baca.

Hidup ini pilihan coy, serah gue lah gue mau ambil master terus sampe gelar "Master" gue bisa banyak ngisi "Master Card" gue kelak #otakduit. Sebenernya ada alasan khusus sih kenapa gue gak pengen maupun tertarik buat ngambil "PHD", itu cuman karena gue gak mau jadi pengajar aliran sesat, gue gak mau jadi dosen, pokoknya gue gak mau jadi seseorang yang kerjanya berhubungan dengan proses "mengajari-diajari". Karena gue gak ada bakat sama sekali buat ngajarin orang (Sumpaah,alasan gue gak rasional banget). Tapi ya emang itu alasan gue. Makanya gue ngebet banget tetep menjadi -Mahasiswa- , ya walaupun ntar gue "Mahasiswa Abadi" yang berganti-ganti "Major" . Tapi gak papa, untuk saat ini kan plan gue emang kayak gitu. Entahlah entar bakal kejadian kayak apa, yang jelas gue masih dan tidak akan surut semangat gue buat nyari mahasiswi-mahasiswi cantik ilmu yang bermanfaat bagi bangsa dan negara hidup yang absurd ini.

Bagi gue bahwa "Mahasiswa Abadi" itu impian gue banget, kapan lagi sih kita dapet semangat menggebu-gebu kecuali dari para mahasiswa yang suka demo itu ? dimana lagi kita bisa nemuin perasaan bergumul berkumpul sama anak anak yang merasa muda kampus lagi? Cuman dikampus, sumpah demi apa. Gak ada tempat lain yang bisa ngerasain aura kompetitif mahasiswa kecuali para caleg parpol keless (alay banget sumpah). Dan berasa banget gak sih kalo ntar gue umur 45 fourty fifth my age *ngooks terus masih di panggil "Mahasiswa" ? Siapa lagi kalo bukan gue nantinya, ya semoga gue juga. Jadi sekarang ini saatnya gue nyiapin ini otak biar gak ngebul-ngebul banget nantinya padahal udah kebakar. Dan yang paling penting ya tetep berdoa dan istiqomah minta duit sama orang tua buat jajan gak penting.

Entah apalah yang gue tulis ini, yang gue yakin bahwa nanti suatu saat gue udah tua pasti gue bakal ketawa-tawa ngebaca tulisan ini. Entah bakal ter-realisasi atau enggak mah gak masalah #padahalmasalahbanget. Salam Autis Mahasiswa

You Might Also Like

0 komentar