Egois

20.50

Hay kawan kawan semuaaaaa, #lebay

Gue ada inspirasi lagi nih tentang egois.Ya pasti tau lah ya egois tu apaan,kalo gak tau balik sono ke TK..haha,kagak-kagak becanda doang cuy,tapi kalo mau balik ke TK lagi silahkan yaaa   :P

Egois adalah sebuah sifat yang selalu mementingkan dirinya sendiri dan merugikan orang lain.Contohnya nih ye yang simple-simple aja ,misal nih kalo kita pas masih kecil,temen kita bagi2 kue terus ada salah 1 temen kita yang ngrebut kue kita.Gak fair dong?egois banget yak kalo ada yang kayak begitu,mengambil hak orang lain tanpa paksa.
Atau mungkin ada sifat egois dalam bentuk lain juga,sifat itu ya dimana seseorang tidak mau berbagi kepada orang lain terhadap apa yang ia miliki.Sebenernya sah-sah saja tapi ya egois kali ya punya sesuatu yang banyak tapi buat dia sendiri.

Kadang kita bete juga ya kalo berhadapan dengan orang egois,bagaimana tidak,kita selalu mengalah terhadap sesuatu yang terkadang bisa menjadi hak kita.Tapi gak papa sih egois,yang penting egois tanpa merugikan orang lain.Kalo egois tanpa merugikan orang lain sah-sah saja dan hak dia ya.

Naaah kadang ada orang yang tidak dapat membedakan antara egois dan introvert.Introvert adalah sifat / karakter seseorang yang melakukan semua aktifitasnya sendiri dan ia tak mau membebankan kepada orang lain.Pikiran orang-orang introvert terkadang kita tidak mau melakukan suatu hal,atau terkadang kita tidak pernah mau membebani orang lain karena kita tidak mau di bebani juga.
Nah lohhh udah ngerti belum??
Seorang introvert melakukan apapun sendirian karena mereka tidak mau di campuri urusan nya sama orang lain.Maka orang introvert berfikir win-win solution.

Ada lagi yang cukup konyol yah,yaitu Altruisme.Apasih fik?Gak jelas banget sih Lo?
haha...bentar bentar,ntar lagi gue share kok,kagak sabaran amat dah jadi orang   :P

Altruisme itu ketika orang terlalu mementingkan kepentingan orang lain tanpa mementingkan kepentingan dirinya sendiri.Woooww berlebihan juga ya,kenapa berlebihan?karena disitu tertulis kata "Tanpa".
Berarti misalnya gini dong contoh konyolnya.Misal ya misal,Gue ini altruisme terus gue cuman punya baju 1 ,ada temen gue yang ngerengek2 minta baju gue itu karena dia butuh,terus gue kasih aja gitu?Iyaaaaa mungkin seperti itulah,kalo gak lo cari google deh altruisme yang lebih jelas dan lengkaptuh kek mana.
Menurut gue,altruisme ini juga gak bagus loh.kata "Tanpa" itu loh yang bikin gue bingung,masak ada sih orang yang kek gitu beneran.Padahal sebenernya gak merugikan orang lain loh tapi merugikan dirinya sendiri.

Dan disini gue bingung antara altruisme dan egoisme.Mana yang harus kita pilih?
jangan pilih dua-dua nya..hahahahaha

You Might Also Like

0 komentar